Kaleidoskop DANA 2020: Ragam Solusi dan Teknologi untuk Bantu Masyarakat di Masa Pandemi



 Wabah Covid-19 yang berjalan selama setahun ini sudah berpengaruh pada seluruh faktor kehidupan dan tuntut warga untuk mengganti skema rutinitas interaktifnya, dari sebelumnya hubungan bertemu muka (fisik) jadi non-fisik (virtual), lewat jaringan online dan program berbasiskan internet.


Selaku dompet digital Indonesia, DANA semenjak awalnya dibuat sudah direncanakan selaku basis tehnologi yang terbuka dan adaptive pada bermacam keadaan. DANA akan siap jadi jalan keluar untuk warga untuk hadapi tiap perombakan dan teman dekat yang menolong untuk tingkatkan keproduktifan, efektivitas, dan kapabilitas.


DANA bukan sebatas basis yang mempermudah pembayaran nontunai secara aman. Lebih dari itu, DANA dengan tehnologi yang tetap ditingkatkan pengin memperlebar inklusi keuangan digital untuk warga Indonesia dengan tehnologi yang ramah, inklusif dan adaptive, hingga jadi jalan keluar yang mempermudah warga menyesuaikan dengan bermacam keadaan.


DANA lagi berusaha meningkatkan tehnologi yang paling dipercaya (trusted), ramah dan gampang dipakai (friendly), dan dapat dijangkau oleh siapa saja (accessible) dan bersinergi dengan mata rantai ekosistem ekonomi digital dimulai dari perbankan, dunia usaha (dari UMKM sampai perusahaan besar), dan lembaga-lembaga pendayagunaan ekonomi warga yang lain, buat tingkatkan andil DANA pada ekonomi Indonesia.


Sejauh 2020, DANA mengeluarkan beberapa feature atau bermacam ide untuk dapat menolong dan jadi jalan keluar untuk warga di periode wabah atau hadapi rintangan di depan dan turut menggerakkan ekonomi nasional.


Memberikan dukungan program pemerintahan dan pengendalian wabah Covid-19


1. Siap Waspada COVID-19


Mini program dalam program dompet digital DANA yang memungkinkannya pemakai DANA dapat mendapatkan bermacam info mendidik berkaitan COVID-19, lakukan diagnosis kesehatan secara berdikari, sampai lakukan bantuan digital buat menolong pengadaan alat perlindungan diri untuk tenaga medis dan pembiayaan penyembuhan warga yang terimbas COVID-19.


2. Feature Pencatatan Warung


Feature ini ada pada mini program Siap Waspada COVID-19 dan adalah suport pada kampanye #BelanjadiWarungTetangga yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM. Pemakai DANA bisa mendaftar beberapa warung di seputar rumahnya yang alami kesusahan, misalkan pengurangan omzet, karena wabah. Beberapa warung yang tercatat selanjutnya akan diverifikasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk seterusnya memperoleh kontribusi.


3. Tindakan kemanusiaan #TempatSinggahPejuangMedis.


DANA bersama Kitabisa.com dan BenihBaik.com menolong bagiangan bantuan untuk program pengadaan tempat berkunjung untuk tenaga medis yang bekerja melawan COVID-19 yang diinisiasi oleh Habitat for Humanity.


4. Miniservice Warung Pangan.


DANA bersinergi dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics untuk mendatangkan service yang mempermudah warga dalam memperoleh bahan pangan pada harga yang normal dan dapat dijangkau sekalian menolong UMKM.


DANA bekerjasama dengan agregator logistik Shipper, untuk mendatangkan feature yang akan mempermudah warga atau UMKM lakukan pengangkutan barang.


6. Partner Kartu Prakerja


DANA dipercayai jadi salah satunya basis digital untuk salurkan dana stimulan Program Kartu Prakerja.


7. DANA Usaha


DANA secara aktif memberikan dukungan usaha pemerintahan untuk percepat digitalisasi UMKM. Sejauh 2020, DANA sudah lakukan beberapa roadshow ke Banyuwangi, Lombok dan Minahasa Utara untuk menolong UMKM tersambung dengan ekosistem digital dengan manfaatkan feature DANA Usaha. Sampai sekarang ini, telah 200.000 UMKM sebagai pemakai DANA Usaha.


Pemercepatan digitalisasi UMKM ini sekalian memperlebar pemakaian QRIS antara aktor UMKM. Karena salah satunya usaha itu, DANA berhasil raih penghargaan dalam gelaran Bank Indonesia Award 2020 selaku Pelaksana Layanan Mekanisme Pembayaran (PJSP) dengan implikasi QRIS terhebat. DANA masuk ke kelompok PJSP dengan program QRIS untuk merchant terhebat non-bank. Penganugerahan ini diberi dalam Tatap muka Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020.


8. Program 11.11 #SemingguJadiSultan


DANA turut memberikan dukungan program Hari Berbelanja Online Nasional (Harbolnas) dengan mengadakan program #SemingguJadiSultan untuk menggerakkan ekonomi nasional yang terimbas COVID-19.


9. Suport pada UMKM dan produk dalam negeri


DANA bekerja bersama dengan Lazada memberikan dukungan kampanye #BanggaBuatanIndonesia yang diinisiasi pemerintahan untuk menolong UMKM dengan mengadakan promosi tarik untuk pemakai yang beli beberapa produk UMKM. Disamping itu, DANA bersinergi dengan Visa dan Bukalapak lakukan kampanye memberikan dukungan UMKM dengan memberi penawaran baik untuk UMKM atau pemakai yang beli beberapa produk UMKM.


1. DANA e-Samsat


kenali fisik ayam lawan agar mudah menang Dengan feature e-Samsat yang terpasang di program DANA, pemakai dapat mengurusi STNK dan bayar pajak kendaraan motor tak perlu berbaris.


2. DANA Parking


DANA menggamit penyuplai service parkirkan Parkee untuk mendatangkan feature pembayaran parkirkan non tunai dan kontakless yang gampang, nyaman dan aman.


3. DANA Home Shopping


Dengan feature Home Shopping ini, warga dapat pesan barang atau menu minuman dan makanan dari merchant dengan lakukan pemesanan instant WhatsApp dan membayar memakai DANA QRIS. Feature ini benar-benar menolong merchant-merchant off line yang kesusahan karena wabah.


1. Pemakai Peringkat Ulasan


Adanya feature ini, pemakai DANA dapat memberi penilaian, penjelasan atau mengupload beberapa foto dari kisah hidupnya belanja di merchant-merchant partner DANA sekalian mempromokan UMKM.


2. Face Login


DANA lagi perkuat mekanisme keamanannya, salah satunya dengan tingkatkan feature Face Login yang sekarang dapat digunakan oleh seluruh pemakai DANA tiada kecuali, terhitung beberapa pemakai yang belum mempunyai account DANA Premium.


3. DANA Biller


Kecuali diketahui untuk pembayaran bill teratur seperti listrik, pulsa, dan yang lain. Sekarang, DANA Biller datang untuk membayar transaksi bisnis e-commerce. Tentang hal feature DANA Biller baru bisa dicicipi oleh pemakai setia DANA secara setahap buat mengoptimalkan performa feature ini supaya semakin sempurna dan maksimal.


1. DANA-Apple


DANA jadi partner pembayaran untuk service Apple di Indonesia. Pemakai dapat menggunakan DANA selaku sistem pembayaran digital di App Store, Apple Music, Apple TV app, iTunes Store purchases, dan iCloud penyimpanan.


2. DANA-Spotify


Beberapa pemakai Spotify sekarang bisa membayar ongkos abonemen feature premium dengan DANA. DANA bisa dipakai untuk seluruh paket abonemen Spotify Premium, terhitung Spotify Premium Family dan Spotify Premium Duet.


3. DANA-TikTok


DANA jadi dompet digital pertama sebagai partner untuk program referal TikTok di Indonesia. Kerjasama ini memungkinkannya pemakai TikTok tarik hadiah referal langsung ke saldo DANA mereka.


Inklusi keuangan digital: Investasi dan Pelindungan


DANA eMAS


DANA bekerja bersama dengan basis investasi Pluang mendatangkan feature DANA eMAS selaku jalan keluar untuk warga yang pengin menabung atau melakukan investasi emas secara gampang, aman dan dapat dijangkau.DANA Waspada. DANA bekerjasama dengan PasarPolis untuk mendatangkan feature pelindungan supaya warga dapat beli produk asuransi jiwa dan kesehatan dengan gampang dan dapat dijangkau.


DANA selaku salah satunya dompet digital di Indonesia, sediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkannya warga Indonesia membayar dan transaksi bisnis secara nontunai dan nonkartu.


"Sejauh 2020, DANA mengeluarkan beberapa feature atau bermacam ide untuk dapat menolong dan jadi jalan keluar untuk warga di periode wabah atau hadapi rintangan di depan dan turut menggerakkan ekonomi nasional," terang Vice President Corporate Communications DANA, Steve Saerang, Jumat (4/12/2020).


Steve menulis, ada lima feature DANA yang paling disukai warga. Di antara lain;


1. QRIS Payment


2. Online Merchants


3. Send Money


4. Biller (Listrik, Air, BPJS, dll)


5. DANA Usaha

Postingan populer dari blog ini

Possessing a solitary moms and dad does not identify your lifestyle possibilities - the information reveals hardship is actually much more essential

possible to use a language associated with depression

Universal Healthcare System Reform