Komisi Eropa Minta Google Lebih Transparan soal Penanganan Hoaks



Google dipandang perlu lebih terbuka mengenai langkah perusahaan tangani penebaran informasi palsu atau hoax. Ini dikatakan Wakil Presiden Komisi Eropa, Vera Jourova, pada Senin (7/12/2020) sesudah lakukan pertemuan video dengan CEO Alphabet dan Google, Sundar Pichai.


Penebaran disinformasi di internet memacu kecemasan di penjuru dunia. Pemerintahan dan regulator usaha menangani permasalahan itu, khususnya yang terkait dengan Pemilu, iklan politik, dan wabah Covid-19.


kenali fisik ayam lawan agar mudah menang Permasalahan penebaran disinformasi ini jadi perhatian di Indonesia.


"Saya mengatakan untuk mendatangkan bermacam alat untuk bikin advertensi lebih bertanggungjawab dan terbuka, dan untuk bekerja dengan ekosistem yang lebih luas," tutur Jourova dalam satu pengakuan, seperti diambil dari Reuters, Selasa (8/12/2020).


"Saya memberitahukan Pichai bila dikerjakan secara benar, tool-tool semacam itu bisa berkontirbusi kurangi monetisasi disinformasi," tegasnya.


Jourova pada minggu kemarin mengeluarkan European Democracy Action Rencana untuk menantang disinformasi, tingkatkan kebebasan medium, dan mempromokan penyeleksian yang bebas dan adil. Dia awalnya mengomentari Google sebab hasilkan uang dari penebaran informasi palsu.


"Saya suka dengar jika Google batasi sasaran iklan politik, tetapi undang-undang kami akan mempunyai tujuan lebih luas untuk meliputi apa yang disebutkan 'iklan berbasiskan masalah'," terang Jourova mengarah pada perancangan peraturan Komisi Eropa yang akan dipresentasikan pada 15 Desember oleh Kepala Digital Uni Eropa, Margrethe Vestager.


Jourova menekan Google untuk pastikan distribusi penghasilan yang lebih adil dari artikel informasi untuk beberapa media Eropa.


Google sudah lama dirasakan sebab dipandang menumpang dengan gratis di beberapa perusahaan medium. Raksasa tehnologi itu belakangan ini menandatangni persetujuan dengan beberapa group medium Eropa.

Postingan populer dari blog ini

Possessing a solitary moms and dad does not identify your lifestyle possibilities - the information reveals hardship is actually much more essential

possible to use a language associated with depression

Universal Healthcare System Reform